Monthly Archives: August 2016

Bahan Alami untuk Merawat Kecantikan dari Dalam

merawat-kecantikan-dari-dalam-dengan-jus-tomatTidak pernah ada kata istirahat untuk merawat kecantikan, tidak pernah ada kata terlambat untuk merawat kecantikan, dan tidak ada batasan usia untuk merawat kecantikan. Dengan merawat kecantikan, berbagai masalah kecantikan seperti komedo, jerawat, flek hitam, bau badan, obesitas, dll yang dapat mengganggu penampilan dapat dicegah. Beriringan dengan itu pula pengeluaran untuk mengatasi masalah kecantikan juga bisa ditekan. Faktanya, kebanyakan orang mengutamakan perawatan kecantikan dari luar. Padahal, untuk memaksimalkan perawatan kecantikan dari luar, perlu adanya perawatan kecantikan dari dalam. Berikut beberapa bahan alami untuk merawat kecantikan dari dalam:

Air putih

Untuk merawat kecantikan dari dalam itu sangat sederhana. Cukup dengan minum air putih idealnya 8 gelas setiap harinya. Apa pentingnya minum air putih? Sebagian besar tubuh kita adalah cairan. Apabila tubuh kekurangan cairan, maka tubuh akan menyerap air di dalam kulit. Inilah yang dapat membuat penuaan lebih cepat. Dengan memperbanyak minum air putih berarti dapat mencegah kulit keriput lebih cepat. Di samping itu, air putih juga dapat melancarkan pencernaan. Lebih dari itu, air putih juga dapat membuat perut kenyang jika diminum sebelum makan. Itulah sebabnya mengapa air putih menjadi salah satu media penunjang penurunan berat badan.

Jus jeruk

Jus jeruk, akan sangat menyengarkan bila diminum bersama es batu, apalagi saat cuaca sedang panas terik. Terlepas dari kesegarannya, ternyata jus jeruk menyimpan beragam manfaat bagi kecantikan. Apa saja manfaatnya? Coba Anda cek beberapa dari minuman pelangsing. Rata-rata mengandung asam, bukan? Hal ini karena kandungan asam dapat melancarkan pencernaan & menghancurkan lemak. Inilah yang menjadi alasan jeruk nipis sebagai salah satu minuman penunjang diet untuk melangsingkan tubuh. Di samping itu, vitamin C dalam jus jeruk juga membantu produksi kolagen sehingga dapat menjaga elastisitas kulit, mencegah penuaan dini, dsb. Bagi yang memiliki penyakit maag tidak disarankan untuk mengkonsumsinya karena dapat meningkatkan asam lambung.

Jus tomat

Tomat tidak hanya lezat untuk disayur, tetapi juga nikmat bila dijadikan jus (bisa dicampur madu atau air gula agar lebih nikmat). Lebih dari sekedar nikmat, jus tomat juga kaya manfaat termasuk dalam dunia kecantikan. Jus tomat mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga kulit kusam, keriput, atau mudah dapat dicegah. Minum jus tomat juga dapat mengatasi wajah berminyak sehingga komedo dan jerawat dapat dicegah kemunculannya (tapi, agar lebih maksimal lagi iringi dengan penggunaan masker tomat).

Air rebusan kemangi

Daun kemangi biasanya dicampurkan dalam pindang ikan agar tidak amis atau bisa juga langsung dimakan sebagai lalapan. Daun yang memiliki rasa pedas & aroma yang wangi ini digadang-gadang cukup berperan dalam dunia kecantikan. Benarkah? Cuci bersih kemangi tambahkan air kemudian rebus. Setelah mendidih, diamkan hingga hangat. Setelah itu, baru kemudian diminum. Air rebusan daun kemangi ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bau ketiak dari dalam.  Namun, untuk para lelaki tidak dianjurkan terlalu berlebihan minum air rebusan kemangi karena akan menganggu fertilitas.

Tidak serumit & semahal seperti yang dibayangkan dalam melakukan perawatan kecantikan, bukan? Selain nikmat di lidah (terkecuali air rebusan kemangi 😀 ), bahan alami di atas sangat berperan dalam merawat kecantikan. Daripada minum air dalam kemasan yang banyak mengandung pewarna & perasa buatan, mending minum dari ramuan bahan alami di atas 😀